>>artikel di sini merupakan copas dari milis,membaca,atau dari situs islam lainnya, mudah-mudahan kita bisa mempelajari dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari:)<< Syukron Sudah Mengunjungi, Semoga Bermanfaat

Harga dua raka'at mengalahkan jagad  

Imam Muslim rahimahullah meriwayatkan di dalam Shahihnya :

Muhammad bin ‘Ubaid al-Ghubari menuturkan kepada kami. Dia berkata; Abu ‘Awanah menuturkan kepada kami dari Qatadah dari Zurarah bin Aufa dari Sa’ad bin Hisyam dari ‘Aisyah -radhiyallahu’anha- dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Dua roka’at sholat sunnah fajar -sebelum subuh- itu lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim dalam Kitab Sholat al-Musafirin, lihat Shahih Muslim cet. Dar al-Kutub al-Ilmiyah, hal. 264)

Imam Muslim rahimahullah juga meriwayatkan di dalam Shahihnya :

Yahya bin Habib menuturkan kepada kami. Dia berkata; Mu’tamir menuturkan kepada kami. Dia berkata; Ayahku mengatakan; Qatadah menuturkan kepada kami dari Zurarah dari Sa’d bin Hisyam dari ‘Aisyah -radhiyallahu’anha- dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa suatu ketika beliau mengatakan mengenai sholat dua roka’at -sebelum subuh- ketika terbitnya fajar, “Sungguh dua roka’at itu lebih aku cintai daripada seluruh dunia ini.” (HR. Muslim dalam Kitab Sholat al-Musafirin, lihat Shahih Muslim cet. Dar al-Kutub al-Ilmiyah, hal. 264)

Marilah kita kerjakan dua roka’at sholat sunnah sebelum subuh, karena ia lebih berharga daripada dunia dan seisinya. 

from:http://abu0mushlih.wordpress.com/


Share/Save/Bookmark
This entry was posted by ::luvemania::. You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar